Demokrat Terpuruk, Anas Punya Jurus Tersendiri

Dalam keterangan tertulisnya, Anas Urbaningrum Senin (18/6/2012). Menyikapi survey LSI, menunjukan partai Demokrat semakin Terpuruk berada dibawah Partai Golkar dan Demokrat memilki enam jurus tersendiri pungkasnya. Terik Anas diantaranya

Pertama, memastikan pemerintahan Presiden SBY yang juga Ketua Wanbin PD untuk terus meningkatkan kinerja, sehingga bisa menaikkan tingkat kepuasan rakyat.

“Kepuasan publik yang memadai atas kinerja Pemerintah adalah basis utama keberhasilan partai pemerintah,” sebut Anas.

Cara kedua, kader PD makin berkonsentrasi untuk bekerja demi masyarakat. “Ketiga, terus menjaga soliditas dan kekompakan internal sebagai dasar bagi kerja-kerja organisasi yang makin baik dan bisa dilihat masyarakat bukan partai yang berkonflik,” tuturnya.

Cara keempat, mensosialisasikan capaian dan kinerja pemerintah, partai dan para kader kepada masyarakat luas. “Berita-berita positif yang menyangkut Pemerintah, partai dan para kader PD,” ujarnya.

Kelima, Demokrat lanjut Anas, akan meningkatkan prestasi dalam kompetisi politik lokal, pemilukada. “Makin banyak kader PD berhasil di dalam pemilukada, basis dan jaringan politik di daerah akan makin kokoh,” tutur dia.

“Jadi, jika hasil survei turun, kami harus makin rajin bekerja. Survei penting, kerja politik dan banyak kegiatan yang bermanfaat untuk rakyat lebih penting lagi. Masih ada waktu dan kesempatan untuk mengangkat kembali angka elektabilitas PD,” tutup Anas.

Damang S.H., M.H.

ALUMNI PPS HUKUM UNIVERSITAS MUSLIM INDONESIA MAKASSAR, PENULIS BUKU DIANTARANYA: ASAS DAN DASAR-DASAR ILMU HUKUM TERBITAN GENTA PUBLISHING (2017), CARUT-MARUT PILKADA SERENTAK 2015 TERBITAN PHILOSOPHIA PRESS MAKASSAR (2016), KUMPULAN CERPEN DALAM MENETAK SUNYI (2013).

You may also like...